Cara mengatasi mesin absensi fingerprint yang eror dan beberapa kendala lainnya

Seperti layaknya produk elektronik, ada kalanya menemui kendala di mesin absensi fingerprint milik Anda. Berikut beberapa permasalahan yang sering dihadapi para pengguna mesin absensi fingerprint:

. Memori di mesin absensi penuh

Jika memori penuh, maka biasanya absensi karyawan tidak tersimpan.  Akan ada notifikasi bahwasanya memori penuh, hal yang perlu dilakukan yaitu mem-backup semua data kemudian menghapus log absensi yang sudah tidak terpakai.

. Pengguna lupa akan setting mesin fingerprint

Lupa setting yang dimaksud disini adalah biasanya berkaitan dengan cara input pegawai, jadwal jam kerja baru, setting software. Solusinya bisa mempelajari kembali buku manual atau bisa menghubungi technical support dari vendor produk tersebut.

  • Koneksi ke komputer via kabel LAN terganggu

Bagi pengguna mesin absensi fingerprint yang support kabel LAN, permasalahan ini kerap kali muncul dikarenakan biasanya pindah komputer.  Solusinya yaitu setting ulang IP komputer dari dynamic ke static, menyamakan IP software dengan IP mesin fingerprint.

  • Record log tidak tampil di computer

Sebaiknya dilakukan analisa status jejak log in dan out di laporan. Solusinya karyawan tersebut perlu di jadwalkan ulang untuk jam kerjanya.

  • Touchscreen yang kurang responsive

Solusinya anda bisa melakukan kalibrasi (tersedia menu di mesin absensi), tujuannya untuk menormalkan kembali fungsi touchscreen.

  • Mesin absensi fingerprint ter-password

Untuk masalah lupa password, pengguna disarankan untuk menghubungi technical support vendor yang bersangkutan.

  • Mesin absensi fingerprint hang

Jika suatu ketika mendapatkan mesin fingerprint Anda mengalami hang, hal yang perlu dilakukan adalah mencabut adaptor kemudian ditancapkan kembali. Upayakan menggunakan daya cadangan untuk menghindari trouble coreboard.

Permasalahan diatas merupakan sebagian dari apa yang sering pengguna tanyakan ke tim technical support kami, untuk permasalahan lain yang tidak dijelaskan diatas kami sarankan untuk menghubungi technical support Magic. Karena bagi Magic, pelayanan after sales kepada pelanggan atau yang kita memanggilnya dengan sapaan akrab Sahabat Magic, sangatlah penting guna kepuasan anda semua.

Dengan jaminan garansi yang kami berikan, kemudahan klaim garansi jelas kami utamakan. Dengan mengusung tagar #Service3Hari PastiSelesai Magic memberikan nilai lebih dari sekedar mesin absensi.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Salam Magic